.


glitter-graphics.com
Custom Glitter Text

I made this widget at MyFlashFetish.com.

Senin, 29 Maret 2010

Syukurilah nikmat Tuhan (kulit halus)

Semakin roda terus berputar kedepan tanpa mengenal lelah untuk berhenti sejenak, kenyataan menjadikan dunia ini semakin renta. Semakin tua dan rapuh. Bahkan bukan hanya itu saja. Mental manusiapun entah dimana ujungnya. Banyak sekali manusia yang tak puas akan nikmat yang Tuhan berikan. Dari mulai alam dan isinya. Dari kesehatan, kecantikan, kelembutan hati, berbagai ribuan perasaan yang tercipta dalam dada. Sesakit apapun perasaan di dada tapi ketahuilah sobat itu semua nikmat yang harus kita syukuri.
Nah terutama tentang kesehatan dan kecantikan. Sepertinya aku tertarik dengan cerita ini.
***********************************************

Aku ingat pernah suatu ketika teman kerjaku mengaduh bibirnya tersenyum getir menahan nyeri di bagian tubuhnya. Alih-alih aku pun penasaran dan meluncurlah pertanyaan itu.
"Kamu kenapa dari tadi kayak nahan sakit? Cengar cengir lagi dapet ya?"
"Aku nggak lagi de-pe-te tau. Ini nih aku kemarin baru aja suntik PeDe. Hemmm kalau kamu lihat badanku huhhh pada biru-biru bekas suntikan," ujarnya enteng tanpa beban.
"Hah PeDe maksud kamu ini?" tanyaku sambil tanganku menunjuk bagian dada.
"Iya. Biasa kalau awal-awalan emang kayak gini. Abis itu ya biasa lagi N gak sakit," ucapnya santai sambil masih menatap layar kompuer di depannya.
"Non, kamu kan udah cantik, udah bohay ngapain lagi kamu tambah-tambahin ini dan itu? Kamu nggak takut efek samping yang tidak bagus untuk tubuh kamu?" ucapku merasa miris dengan itu semua. Jujur aku merasa ngeri aja. Aku hanya memiliki kulit sawo matang bahkan boleh juga dikatakan gelap hehhhee. Tapi biarlah.
"Ya gimana ya, aku ngerasa masih kurang aja dengan penampilanku ini. Kamu mau nyoba Ta?" tawarnya antusias padaku
"Hah, ogah ogah enggak aku nggak bisa begitu-begituan. Next time deh kalau otakku lagi nge-hang, hehhehee. Aduh Non aku sama sekali nggak kepikiran buat lakuin hal-hal seperti itu," ucapku tak kalah antusiasnya untuk menolak sarannya.
Setelah saling merayu dan saling tegas menolak perbincangan itupun berakhir. Kembali rutinitas bekerja. Sesekali cek FB juga sih (online-online hehhee).
**********************************************
Kalau memang ingin cantik luar dalam. Perbanyak dzikir pada Allah. Perbanyak makan makanan yang bergizi. Bukankah Allah pun melimpahkan ribuan buah dan sayuran yang bejibun? Tinggal kitanya saja yang memanfaatkan dengan baik.

***********************************************
Nah sobat semoga aja kita semua bersyukur dengan semua itu. Bila ingin terlihat cantik maka perbanyaklah wudhu, sholat, berdzikir dan jaga hijab. Jika ingin tangannya halus maka berdoalah khusus saat wudhu dan membasuh kedua tangan "Ya Allah perhaluslah kulit dan tanganku ini, bercahaya yaitu dengan cahaya-Mu" insyaallah Allah akan mengabulkan doa itu. Intinya kita yakin saja. Dan lebih bagusnya lagi mulus atau tidaknya kulit kita toh apa setiap berpapasan dengan orang di jalan akan membelai kulit kita, kulit tangan/lengan kita misalnya. Enggak kan? ^_^.

Ini hanyalah catatan kecil dari hati yang sangat kecil dan mungil. Hanya ingin berbagi dengan kawan semua. Semoga catatan sederhana ini bermanfaat.

Yuk sama2 baca hamdalah atas nikmat yang tak terkira ini.
ALHAMDULILLAH...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...