.


glitter-graphics.com
Custom Glitter Text

I made this widget at MyFlashFetish.com.

Rabu, 17 Maret 2010

Gara-gara bola itu bundar. Bismillah,,,, Insyaallah "PENULIS HEBAT ITU JHEYANZ"

Bismillah,,,,
Dengan modal kata ini aku mencoba memberanikan diri untuk menulis. Meskipun sebelumnya aku pernah dan sering menulis. Tapi entah mengapa lewat lomba ini memliki atmosfir yang berbeda dan ribuan tetesan air terjun yang mengalirkan semangat yang menggebu. Aminnn.

* GARA-GARA BOLA ITU BUNDAR *
Heeee sebenarnya bukan sebagai gara-gara tapi adalah jalan untuk berkarya. Dulu kala waktu aku masih duduk di SD (kelas berapa aku lupa), ada pertandingan sepak bola antar kabupaten. Dan aku menyaksikan pertandingan itu. Nah tiba-tiba aku ingin menulis dan itu adalah tulisan pertamaku di diary pertamaku pula. Sebelum-sebelumnya aku menulis di buku tulis yang lemabr bukunya bergambar atau bermotif indah dan lucu.

Sebelum aku memiliki diary aku lebih suka menulis di buku tulis. Pelajaran yang aku suka saat itu Bahasa Indonesia. Sebenarnya yang aku sukai adalah MATEMATIKA.

Setelah beberapa tahun kemudian aku menyandang status Junior High School alias SLTP dengan seragam biru putihku. Hobiku masih terus berlanjut. Tetap menulis bahkan diaryku semakin tebal saja rasanya. Dan bersahabat pena pun aku lakukan (maklum dulu kan belum ada facebook atau fb). Alhamdulillah akupun memiliki sahabat pena.

Hmmmmm...
The power of putih abu-abu. Duh senangnya aku memakai seragam itu dengan gelar student of Vocational High School. Yah aku harus bersekolah di sekolah kejuruan karena waktu itu mungkin aku nggak bakalan kuliah. (Tapi alhamdulillah kenyataannya saat ini aku bisa kuliah di Jakarta). Waktu aku duduk di SMK tepatnya SMK N 1 Slawi - Tegal, hobiku masih aku lanjutkan. Dan aku pernah mengirimkan surat ke sebuah majalah GAUL dan dua suratku dimuat. Wah aku senang banget waktu itu. Aku yakin aku bisa kok memberikan ide-ide yang bisa dimuat lagi.


Tak terasa sekarang sudah Desember 2009 atau end of year 2009.
Menjadi seorang penulis adalah impian aku dan aku yakin itupun impian siapapun. Siapapun bisa menjadi penulis. Aku yakin itu.
Aku ingin sekali bisa membuat dan menerbitkan buku yang bisa bermanfaat untuk orang lain.
Aku ingin menulis novel berkarakter yang bisa menemani teman-teman ketika waktu luang.
Aku ingin menjadi cerpenis agar bisa berbagi pengalaman lewat cerpen tentang keadaan sekitar.
Aku ingin menjadi "PENULIS HEBAT YANG TERUS MEMILIKI MOTIVASI UNTUK TERUS MENULIS".
Ya salam insyaallah,,, "AKU BISA" The Power of Mind.

Mulanya aku nggak yakin dengan apa yang aku baca di sebuah situs tentang lomba menulis ini. Semakin terus aku baca dan baca aku semakin yakin ini adalah realita yang merupakan anugerah untukku. Bermula dari keisenganku buka di website tentang kepenulisan yaitu "Pintar Menulis dalam 9 Minggu", milik Bang Jonru. Bayangkan milik JONRU iya benar teman-teman JONRU GINTING. Aku klik website tersebut dan sign up eh alhamdulillah dapat email balasan tiap minggu sampai 9 minggu. Setiap materi aku print out. Dan aku baca terus bolak balik.

Berikutnya aku sign up di facebook add lagi facebooker bernama "JONRU" hmmm teman-teman bisa tebak dong bagaimana reaksiku senangnya. Lalu aku buka wall milik Bang Jonru ada tulisan tentang lomba ini yaudah tanpa pikir panjang aku bertekad dan mengatakan "AKU HARUS IKUT LOMBA INI" bisa nggak bisa "HARUS BISA" lagian menulis itu MEMANG TIDAK MUDAH tapi bukan berarti tidak bisa kan???? Hampir setiap hari aku mencari ide apa yang harus aku tulis. Sempat lupa juga dengan batas akhir lomba menulis ini. Sekitar hari kamis tanggal 03 Desember 2009 aku layangkan pertanyaan ke JONRU GINTING DUA untuk menanyakan batas akhir pengiriman lomba menulis ini. Bang Jonru jawab "4 hari lagi". Hahhhhhh!!! Aku terkaget-kaget karena aku pikir masih lama. Yah malam ini malam minggu yang kebanyakan anak-anak muda ber-wakuncar ria tapi aku gunakan untuk menulis naskah ini.
Bismillah Ya Allah,,,, semoga masih ada waktu untukku. Amin.



Jonru
CARA DAHSYAT MENJADI PENULIS HEBAT...

Bravooo,,, benar-benat keren deh judulnya. Karena tulisan dahsyat tersebut mampu mentransfer energi motivasi yang sungguh luar biasa. Meskipun belum bertemu langsung dengan Bang Jonru tapi lewat karyanya aku mengatakan dia adalah mentor yang brilliant dan spektakuler. Betapa tidak karena lewat tulisannya yang heboh itu di sebuah buku Cara Dahsyat Menjadi Penulis Hebat mampu menelurkan ribuan kata fakta tentang buku itu dan juga penulisnya. Contohnya komentar dari Nukman Luthfie, Pakar Online Strategy terhadap buku Cara Dahsyat Menjadi Penulis Hebat halaman iv, beliau mengatakan "...Tulisan bagus harus memenuhi standar 5W1H (what, where, who, when, why + How). Namun bukan berarti jika sudah memenuhi standar tersebut, tulisan menjadi menarik, dan mengorbitkan penulisnya menjadi penulis hebat...".

Saat ini buku CARA DAHSYAT MENJADI PENULIS HEBAT masih dalam format e-book karena versi cetaknya belum terbit. Ada juga penawaran fantastisnya loh pada versi e-book ini, yaitu harga buku hanya Rp. 49.500,- (emapt puluh sembilan ribu lima ratus rupiah) dan setiap pembeli bakal ngantongin diskon heboh sebesar Rp.200.000,- (dua ratus ribu rupiah) dari SMO (Sekolah Menulis Online), diskon tersebut merupakan diskon terbesar SMO yang ada dan tidak ada di tempat lain apalagi tetangga sebelah. Nah kalau untuk SMO yaitu sekolah menulis yang dikelolanya teman-teman bisa klik di http://www.SekolahMenulisOnline.com.

Eitsssss,,,, ada berita heboh lainnya yang mau aku tulis nih.
Ternyata bukan hanya itu saja loh. Setiap pembeli akan mendapatkan modul eksklusif gratis dari SMO yaitu didaftarkan di kelas SMU Free Trial, dan akan mendapat bimbingan karir di bidang kepenulisan yang berlaku seumur hidup. Wow kereeeeen bayangkan teman-teman "SEUMUR HIDUP" berarti sampe nenek-nenek dan kakek-kakek masih bisa eksis. Sebuah penawaran fantastis ini hanya berlaku di versi e-book dan tidak berlaku di versi cetak. Penawaran ini akan ditutup sewaktu-waktu bila versi cetak sudah terbit alias muncul dalam bentuk buku. So guyz,,, ayo buruan beraksi jangan nunggu besok sekarang ajaaahhh sayang kalau di lewatkan.

Hmmm,,, Nah ini diaaaaaaa yang di tunggu-tunggu.
Untuk info lebih lanjut teman-teman semua yang ngaku pengin "MENJADI PENULIS HEBAT" bisa membuka websitenya klik aja di http://www.penulishebat.com. Seperti yang aku katakan sebelumnya bahwa paket e-book heboh menawarkan serentetan diskon heboh.

Sungguh heboh, unik dan menarik bukan???. Bang Jonru juga mampu memanfaatkan kemudahan dan kecanggihan internet marketing dan jejaring sosial layaknya Facebook dengan link Fan Page di http://www.facebook.com/penulishebat dan Twitter dengan link http://www.twitter.com/penulishebat.

Memilki ribuan impian adalah sah-sah saja. Tinggal bagaimana kita mewujudkannya. Seseorang bisa sukses itu karena kerja keras yang benar-benar proses kehidupan. Seperti naik gunung tidak mungkin sekali tutup mata langsung sampai di puncak gunung. Pasti ada prosesnya yaitu melewati aral rintang yang berupa cuaca mendung, angin, hujan, badai, dan lain sebagainya.
Dan yang terpenting adalah ACTION dan buktikan bahwa kita BISA!!!!.
Do allthing with LOVE aku yakin pasti akan lebih indah dan bermakna setiap karya yang kita lakukan dengan rasa suka cita.

Buat teman-teman buruan ambil pena dan selembar kertas so tulislah apa yang ada di pikiran.


Penulis : Jheyanz Gastsmile

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...