.


glitter-graphics.com
Custom Glitter Text

I made this widget at MyFlashFetish.com.

Kamis, 16 Desember 2010

Beratnya Beban Seorang Istri

 ^ Keluarga Islam ^
Ilustrasi by google



Beratnya Beban Seorang Istri
Seorang suami yang capek dan letih karena harus pergi kerja tiap hari, memanjatkan doa pada suatu malam, "Ya Tuhan, aku pergi kerja tiap hari 8 jam, sedangkan istriku hanya tinggal di rumah, aku pengen dia tau betapa capeknya diriku kerja. Untuk itu ijinkan kami bertukar badan sehari saja, Amin". 
Rupanya Tuhan mengabulkan doanya. 
Keesokan paginya dia bangun sebagai wanita. Dia memasak buat sarapan, membangunkan anak-anaknya, memandikan, menyuapinya dan menyiapkan bekal makan siang mereka, mengantarnya ke sekolah. Balik ke rumah ngambil baju-baju kotor untuk di-laundry, mampir ke bank untuk deposit, pergi ke supermarket buat belanja, pulang menurunkan barang belanjaan, bayar tagihan-tagihan, mandiin binatang kesayangannya, tak terasa udah jam 1 siang. Buru-buru beresin tempat tidur, vakum lantai, ngepel dapur. udah waktunya jemput anak-anak pulang sekolah, kemudian nyiapin makanan kecil, susu buat anak-anak, beresin PR mereka, setrika sambil nonton TV. Jam 4:30 sore mulai masak buat makan malam,
kemudian beresin piring-piring, beresin dapur, mandiin anak-anak sampai menina bobokan mereka pada jam 9:00 malam. Capeknya udah gak ketulungan, tapi nggak berenti sampai disitu. Dia masih harus menemani suaminya berbincang-bincang. Keesokan paginya dia terbangun oleh bunyi weker, 
kemudian berdoa lagi 
"Ya Tuhan, aku gak tau apa yang ada dalam pikiranku kemarin. Aku terlalu iri pada istriku yang tinggal di rumah sepanjang hari. Tolong ijinkanlah kami bertukaran badan lagi". 
Doanya pun mendapat jawaban : "Rupanya kamu telah mendapatkan satu pelajaran, Aku akan senang untuk menukar badan kalian seperti sedia kala. Cuma kamu harus tunggu sampai 9 bulan, karena semalam kamu telah hamil".

*********
Catatan pribadi :
Nahloh gimana tuh kalo sang suami beralih profesi sebagai seorang istri. Mungkin akan banyak suami2 yang amat dan sangat menghargai usaha keras penuh keikhlasan sang istri demi keluarganya yang Islami. di zaman sekarang kebanyakan sang suami masa bodo bin apriori dengan kecape'an sang istri. Padahal wajar sang istri merasa kelelahan.
Ini sekedar coretan semoga bermanfaat.
Semoga semakin hari menjadikan para istri semakin tabah, kuat, sabar, ikhlas melakukan semua pekerjaan rumah demi keluarga tercinta.
Semoga sang suami memahami keadaan istri dalam kondisi apapun
Semoga sang istri ikhlas dengan yang dikerjakan demi keutuhan keluarga tercinta
Semoga sang suami dan istri saling memahami satu sama lain
Semoga rumah tangga kita semua (yang sudah menikah ataupun belum) barokallah aminn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...